Rossi Tandatangan Kontrak Dengan Yamaha Untuk 2 Musim

Bagja - Rabu, 8 Agustus 2012 | 05:20 WIB

(Bagja - )


Setelah rumor tentang Valentino Rossi melakukan kunjungan ke markas besar tim Yamaha di Belanda, beberapa media di Italia kembali mengkonfirmasi bahwa pembalap legenda itu sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk 2 musim kedepan. Meski masih merasa de javu dengan kabar tentang Rossi ke Yamaha, tapi sepertinya rumor kali ini benar adanya.

Pasalnya kabar itu dirilis langsung di salah satu media di Italia yang cukup tenar, yaitu Gazzeta Dello Sport. Dari informasi tersebut, Rossi dikabarkan sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Yamaha untuk 2 musim kedepan dan akan mendampingi Jorge Lorenzo di Yamaha. Konfirmasi resminya bakal dilakukan menjelang MotoGP Indianapolis yaitu pada Rabu, 15 Agustus 2012 mendatang.

Tentunya kesepakatan Rossi untuk kembali ke Yamaha akan jadi hal yang menyedihkan bagi tim Ducati, sebab mereka kehilangan salah satu pembalap yang diharapkan bisa bekerja sama untuk membangun motor Ducati jadi lebih baik. Selain itu juga akan menjadi pertanyaan besar dengan skill seorang Valentino Rossi.

Meski belum resmi ditetapkan pindah ke tim Yamaha, namun jelas peluang Cal Crutchlow pindah ke tim Ducati sudah terbuka cukup lebar. Jika ingin mendapat support dari tim pabrikan secara penuh, harusnya pembalap asal Inggris itu mau menerima pinangan tim Ducati, jika memang ada tawaran untuk kedua kalinya.

Detail lengkap mengenai keputusan Rossi pindah ke tim Yamaha akan dirilis pada Rabu, 15 Agustus 2012 mendatang (pekan depan).(otosport.co.id)