Rossi Sudah Tandatangan Kontrak Dengan Yamaha?

Bagja - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 04:19 WIB

(Bagja - )


Pertanyaan tentang apakah Valentino Rossi akan tetap di Ducati ataukah malah memilih Yamaha dengan beberapa pertimbangan yang matang, akhirnya mendapat bocoran dari seorang mantan pembalap di GP 500 cc yaitu Niall Mackenzie. Mackenzie sendiri kabarnya berpapasan dengan Rossi ketika berada di markas besar Yamaha Eropa di Netherland, Belanda pada Jumat (3/7) kemarin.

“Sepakat! Pembalap ternama asal Italia (Valentino Rossi; red) akan bernaung di bawah bendera biru (tim Yamaha) mulai musim depan,” tulis Mackenzie di akun twitter miliknya.

Kebenaran informasi ini pun dikonfirmasikan Mackenzie melalui hasil wawancaranya dengan salah satu media asal Perancis yaitu Moto Journal. Bahwa ia memang benar melakukan kunjungan ke markas besar Yamaha di Eropa untuk kepentingan karir anaknya (Tarran Pourait) di ajang balap Superstock 600 Eropa musim depan.

“Saya memang sengaja berkunjung ke markas besar Yamaha di Netherland, karena Tarran akan mulai masuk di Superstock 600 tahun depan. Anda mau tahu siapa melihat siapa? Ya dia itu si pembalap asal Italia dengan senyum lebar. Tentunya ini membuat saya sangat kaget,” ujarnya.

Jika kesepakatan memang sudah terjadi, berarti Ducati harus mencari 1 pembalap lagi untuk menemani Nicky Hayden mulai musim 2013 mendatang. Kabar paling santer adalah tetap mengajukan kontrak kepada Cal Crutchlow sesuai dengan rencana mereka beberapa waktu lalu. (otosport.co.id)