Rossi Akui, Tetap di Ducati Resikonya Sangat Besar!

Bagja - Senin, 30 Juli 2012 | 16:04 WIB

(Bagja - )


Menjelang 2 musim perjalanan karir Valentino Rossi bersama tim Ducati memang belum menunjukkan frekuensi peningkatan performa yang signifikan. Meski tampil kompetitif pada kondisi trek yang basah, tapi tidak mungkin Rossi hanya berharap pada kondisi trek basah sepanjang kompetisi di musim 2012. Satu-satunya jalan agar Rossi tampil kompetitif lagi, ia harus keluar dari Ducati.

Lalu bagaimana jika Rossi tetap menerima tawaran dari Ducati untuk perpanjangan kontraknya dua musim mendatang? rasanya akan cukup berat. Mengingat selama 1 setengah musim berada di tim tersebut, belum juga ada solusi konkrit yang membuatnya tampil kompetitif.

“Resikonya memang sangat besar jika saya tetap bersama Ducati. Mereka sudah menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji yang kurang dari dua musim ini, tapi itu bukan standar pengambil keputusan bagi saya. Mereka mengatakan bahwa banyak hal yang akan berubah, karena sekarang sudah ada Audi. Tapi tetap saja bagi saya ini adalah untung-untungan,” papar Rossi.

“Selama ini kami terus melakukan pengembangan, improvisasi komponen ini dan itu, tapi masalahnya tetap saja sama yaitu bagian depan. Motor ini mengalami masalah yang cukup besar, saya tidak tahu dari mana menemukan masalahnya. Sekarang masih terlalu awal untuk membicarakan tentang proyek Ducati dan Audi serta semua perubahan yang ada. Jelas hal ini butuh kepercayaan tinggi,” ujar Rossi.

Ungkapan Rossi memang menggambarkan bahwa sekarang ia harus berhati-hati menentukan langkah karirnya ke depan. Tetap di Ducati, ia beresiko besar tidak kompetitif musim 2013 atau pindah ke Yamaha dan menyandang status ‘Gagal’ di Ducati, jelas itu pilihan berat bagi sang bintang. Kita tunggu kelanjutannya nanti. (otosport.co.id)