Stoner Kecewa Tak Dapat Lap Time yang Bersih

Bagja - Minggu, 29 Juli 2012 | 07:38 WIB

(Bagja - )


Harapan Casey Stoner untuk kembali membukukan lap time terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Amerika (28/7) yang baru saja berlangsung, harus diakhiri dengan rasa kecewa mendalam. Pembalap asal Australia itu terlihat sangat kecewa padahal ia merasa mampu merebut posisi start pertama dengan paket motornya di sesi kualifikasi.

“Ini lebih dari pada kecewa mendalam, padahal kami membuat progres yang bagus saat menggunakan ban keras. Tapi saat mengganti ban berkompon lunak, saya tidak pernah mendapatkan lap time yang bersih. Selalu saja ada pembalap lain yang menghalangi jalan, sehingga pencapaian lap tercepat kurang maksimal. Untung balapannya baru besok, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki pencapaian terbaik,” kesal Stoner.

Meski sangat kecewa di sesi kualifikasi, namun Stoner sepertinya sudah cukup siap dengan paket motornya untuk sesi balapan nanti. Ia menganggap bahwa balapan besok akan sangat tergantung dari temperatur cuaca dan sirkuit. Tapi yang jelas penggunaan kedua kompon ban yaitu keras dan lunak, tetap membuatnya merasa siap untuk balapan.

“Jujur saja ya, balapan besok akan sangat tergantung dari temperatur cuaca dan sirkuit. Jelas kami bekerja keras untuk menemukan ritme terbaik pada penggunaan ban berkompon keras, sebab ini adalah ban utama untuk balapan dalam kondisi normal. Tapi jika kondisi sirkuit lebih dingin, maka kami sudah siap menggunakan kompon ban lunak,” pungkas Stoner. (otosport.co.id)