Rossi Tak Ingin Terburu-Buru Tentukan Masa Depan di MotoGP

Bagja - Jumat, 27 Juli 2012 | 06:11 WIB

(Bagja - )


Usia memang boleh tua, kontroversi dan segudang celotehan dari fans anti Valentino Rossi karena tak mampu kompetitif di motor Ducati yang jelas cukup kompetitif di tangan Casey Stoner, pun selalu mengalir deras. Namun suka ataupun tidak, MotoGP modern masih belum bisa melepaskan sosok pembalap dengan segudang ciri khas itu.

Semakin memanasnya desas-desus tentang kemana Rossi akan melangkahkan kakinya untuk musim 2013 mendatang, seperti hujan badai yang selalu tersaji lewat media. Tapi pembalap yang mempunyai titel juara dunia 9 kali di ajang balap grand prix motor itu, masih merasa terlalu awal untuk memberikan keputusan untuk perjalanan karirnya musim depan.

Toh sekarang ini pihaknya juga masih melakukan negosiasi dengan pihak Ducati dan juga pemilik perusahaan yaitu Audi AG. “Situasi sekarang ini sudah cukup jelas, saya belum memutuskan bakal kemana karena melakukan itu rasanya masih terlalu awal,” tukas Rossi.

“Kami sedang melakukan pembicaraan intensif dengan Ducati untuk rencana tahun 2013, tapi saya masih menunggu beberapa detail dan kontrak. Disamping itu saya juga memang punya pilihan lain. Mungkin situasinya akan lebih jelas lagi pada beberapa pekan kedepan. Nah pada saat libur musim panas, mungkin saat yang tepat untuk memutuskannya,” lanjutnya.

Ungkapan Rossi khususnya pada ‘kondisi yang cukup jelas’ dan ‘punya pilihan lain’ memang menyiratkan makna bahwa Rossi sudah mendapat pengajuan surat kontrak dari beberapa sponsorship. Tinggal menunggu kesepakatan mereka dengan pihak Ducati dan Audi AG. Hal ini wajar, sebab 2 musim absen dari podium utama tentu menimbulkan tanda tanya besar bagi Rossi. Tentu ia tidak ingin kondisi yang sama berlanjut ke musim 2013 mendatang.

Jadi untuk mendengar kabar kepindahan atau keterangan perpanjangan kontrak Rossi di tim Ducati, mungkin masih bakal tertutup rapat pekan ini. Kita lihat nanti deh…! (otosport.co.id)