Preziosi Pastikan Bakal Pakai Mesin Baru di Laguna Seca

Bagja - Kamis, 19 Juli 2012 | 15:35 WIB

(Bagja - )


Usai menjalani sesi tes resmi MotoGP di Mugello pada Senin (16/7) lalu, Valentino Rossi mengalami masalah pada bagian ECU motornya. Problem ini sempat membuat Filippo Prezioso merasa kurang yakin dengan komponen yang bakal digunakan tersebut, padahal rencananya kedua pembalap Ducati bakal menggunakan mesin baru di MotoGP Laguna Seca, Amerika.

Meski sudah mengatakan bahwa Ducati baru akan memasok mesin motor baru setelah semua komponennya selesai dikerjakan menjelang MotoGP Misano, San Marino bulan September mendatang, tapi Preziosi rupanya tidak ingin terlalu lama menunggu. Pria setengah baya asal Italia itu pun memutuskan untuk memasok mesin barunya bagi Valentino Rossi dan Nicky Hayden di seri selanjutnya.

“Di Laguna Seca kami akan membuka segel mesin baru yang merupakan jatah penggunaan mesin keempat untuk Ducati, sesuai rencana yang ada. Kami bekerja keras untuk membuat mesin ini layak dan sangat pantas berkompetisi di seri selanjutnya, sebab pekan lalu itu masih langkah awal. Kami juga membuat rangka baru sesuai dengan spesifikasi yang terdapat pada mesin,” ungkap Preziosi.

“Untuk urusan komponen tambahan demi memperbaiki performa motor, kami akan memasoknya dari seri ke seri. Ya kami baru bisa mengklaim mesin ini kompetitif tergantung dari hasil balapan nanti,” optimis Preziosi.

Mesin ini adalah mesin yang kabarnya merupakan spesifikasi yang disesuaikan dengan permintaan Valentino Rossi, agar Ducati membuat mesin yang sangat galak. Agar pembalap bisa lebih mengontrol motor baik pada putaran bawan maupun putaran atas. (otosport.co.id)