Pembalap MotoGP Sambut Kedatangan Marquez

Bagja - Jumat, 13 Juli 2012 | 16:05 WIB

(Bagja - )


Marc Marquez adalah pembalap yang selalu diprediksi akan mampu membuat sensasi tersendiri di MotoGP masa depan. Meski baru tahun depan ia bisa memberikan buktinya, namun para pembalap bintang di MotoGP seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Casey Stoner, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso langsung menyambut positif kedatangan salah satu pembalap bertalenta besar di MotoGP.

Menurut para pembalap tersebut, Marquez adalah salah satu pembalap yang akan mampu membuat pertarungan MotoGP jadi lebih menarik. Selain karena talenta besarnya, juga karena ia langsung mendapat sokong kuat dari tim pabrikan.

Jorge Lorenzo :
“Saya rasa ini adalah kabar yang sangat membahagiakan bagi MotoGP. Sebab kejuaraan ini kedatangan satu bintang balap bertalenta. Saya rasa ia bisa langsung tampil apik sejak seri pertama, bahkan sejak sesi latihan hingga balapan nanti. Pedrosa dan Marquez adalah pasangan yang sangat kompetitif, apalagi mereka sama-sama pembalap Spanyol, disponsori oleh perusahaan asal Spanyol, dan tentunya akan membawa nama besar Spanyol.”

Dani Pedrosa :
“Saya sepakat dengan Lorenzo, MotoGP adalah balapan yang cukup keras. Tapi kita sudah melihat bagaimana talenta yang ditawarkan oleh Marquez. Saya tidak meragukan kemampuannya sedikit pun.”

Casey Stoner :
“Semua orang tahu tanggapan saya pada sosok Marquez dan kemampuannya. Tentunya sangat menarik untuk melihatnya di MotoGP tahun depan. Pencabutan regulasi pembalap pemula di MotoGP adalah hal terbaik yang dilakukan oleh pembuat regulasi.”

Andrea Dovizioso :
“MotoGP sangat berbeda dengan Moto2, dimana pembalap harus benar-benar menyatu dengan motornya untuk mampu tampil sempurna. Apalagi ia memiliki gaya yang unik, jadi rasanya akan menarik melihat bagaimana ia beradaptasi dengan motor di MotoGP.”

Valentino Rossi :
“Saya sangat menyukai Marquez. Ia masih sangat muda tapi sudah menunjukkan talentanya untuk meraih titel juara dunia di Moto2. Ia bahkan bisa memenangi balapan pada kondisi sulit dimana ia tidak difavoritkan untuk menang, ini adalah hal penting. Nah sekarang ia naik ke MotoGP dan langsung bernaung di tim pabrikan, setidaknya ini adalah jalan terbaik bagi seorang pembalap pemula.” (otosport.co.id)