Rossi Masih Akan Kesulitan di Mugello

Bagja - Rabu, 11 Juli 2012 | 21:39 WIB

(Bagja - )


Finish di urutan keenam MotoGP Jerman (8/7) akhir pekan lalu, mungkin jadi kebanggaan tersendiri bagi Valentino Rossi karena mampu menemukan konsistensi motornya seperti di MotoGP Catalunya. Tapi untuk MotoGP Mugello, Italia (15/7) akhir pekan nanti, rasanya akan sangat sulit untuk bisa tampil lebih baik. Meski pun Rossi dan tim Ducati berjanji tampil lebih baik dan ekstra kerja keras di kandang sendiri.

“MotoGP Mugello adalah laga kandang kami dan kami harus melakukan yang terbaik. Mugello adalah salah satu sirkuit terbaik yang ada di dunia jika ditinjau dari sisi layout. Jadi semua orang dipastikan bakal melakukan yang terbaik. Termasuk kami yang juga akan melakukan upaya terbaik kami di sana,” optimis Rossi.

Optimisme Rossi memang patut di acungi jempol. Namun tidak akan semudah itu ia bisa meraih hasil kompetitif di Mugello. Mengingat trek ini membutuhkan motor yang nyaman digunakan untuk rolling speed di tikungan dan juga butuh performa apik pada sisi akselerasi motor. Tapi Ducati sepertinya belum memenuhi semua syarat tersebut.

Satu-satunya harapan besar yang bisa menjadi andalan Rossi adalah penggunaan lengan ayun aluminium yang katanya kompetitif di Mugello saat mereka test bulan lalu. Jika memang ia bisa membuktikan kompetitifitas paket tersebut di sesi latihan pertama, berarti masih ada harapan Rossi akan meraih hasil lebih baik dari posisi finish 6. Berharap saja! (otosport.co.id)