Rossi Senang, Audi Dukung Penuh Tim Ducati

Bagja - Selasa, 10 Juli 2012 | 11:25 WIB

(Bagja - )


Setelah Audi AG mengambil alih perusahaan Ducati beberapa bulan lalu, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan pembicaraan serius dengan tim Ducati beserta pembalapnya di MotoGP Jerman (8/7) lalu. Valentino Rossi yang juga ikut serta dalam pertemuan tersebut, sempat berbicara dengan Rupert Stadler bos Audi AG. Rossi senang karena Audi siap mendukung penuh timi Ducati agar tampil kompetitif lagi.

“Saya berbicara dengan bos Audi dan mereka punya ambisi besar untuk mensupport tim Ducati di masa mendatang agar tampil kompetitif lagi. Ini adalah proyek yang sangat ambisius, tapi saya sangat senang mendengarnya. Apalagi mereka juga sangat memperhitungkan posisi saya di sini,” girang Rossi.

Target Rossi selanjutnya adalah menegaskan proyek mereka untuk membangun performa motor Ducati jadi lebih baik. “Kami akan tetap melanjutkan proyek untuk membuat motor ini lebih kompetitif. Sebab jika harus membangun lagi dari awal, rasanya tidak akan mudah. Sekarang kami sudah punya arah yang jelas untuk peningkatan performa, tinggal menemukan formula yang tepat untuk membuatnya jadi lebih baik,” lanjut Rossi.

Tapi sepertinya ambisi Audi ini tidak bisa dibilang dukungan langsung dari sisi teknis, meski mereka adalah pemain besar dalam ajang balap mobil seperti Le Mans 24 jam, DTM, GT Car dan lain sebagainya. Sebab Audi adalah pabrikan mobil, sementara Ducati adalah pabrikan motor. (otosport.co.id)