Marquez Tak Terkejar Dalam Kondisi Trek Kering

Bagja - Minggu, 8 Juli 2012 | 16:02 WIB

(Bagja - )


Hasil bagus yang diraih oleh Marc Marquez di sesi kualifikasi Moto2 Jerman pada Sabtu (7/7) kemarin, ternyata berlanjut dengan sempurna di podium utama. Pembalap asal Spanyol itu mampu tampil dominan tanpa perlawanan rival utamanya, setelah Andrea Iannone terjatuh di pertengahan lomba.

Pencapaian ini tentunya menjadi pencapaian luar biasa, sebab ancaman yang diberikan Iannone sejak awal hingga terjadinya insiden terjatuh di tikungan pertama bagi pembalap berjuluk Crazy Joe itu, cukup ketat. Bahkan ketika Alex de Angelis yang sempat menyusul cepat di belakangnya pun tak membuat Marquez bergeming.

Hingga akhirnya Marquez kembali menjauh dari rombongan dengan cepat dan bahkan mencetak selisih cukup jauh di depan yaitu 2 detik. Kondisi ini terus bertahan hingga lap terakhir dan Marquez pun kembali mengamankan kemenangan kemenangannya di Moto2 Jerman.

Pembalap yang tampil cukup konsisten justru terlihat pada Mika Kallio. Pembalap asal Finlandia itu mampu terus eksis di belakang Marquez. Sayangnya posisi Angelis yang menahannya bertahan di belakang Marquez, membuatnya kehilangan kesempatan untuk finish sebagai pemenang. Perebutan podium kedua dengan Angelis pun bertambah seru di akhir lomba. Beruntung Kallio mampu merebut kembali posisinya di tikungan terakhir.

Bukan hanya Marquez yang mampu tampil apik, Pol Espargaro yang mengawali balapan nun jauh di grid belakang, pun mampu menyusul ke urutan keempat. Perjuangan Espargaro pun patut diacungi jempol. Setidaknya ini adalah prestasi yang sangat mengagumkan. (otosport.co.id)

Hasil Moto2 Jerman :
1.    Marc Marquez
2.    Mika Kallio
3.    Alex de Angelis
4.    Pol Espargaro
5.    Thomas Luthi
6.    Simone Corsi
7.    Bradley Smith
8.    Xavier Simeone
9.    Claudio Corti
10.    Dominique Aegerter