Rossi Alami Masalah yang Mirip Dengan Spies

Bagja - Senin, 2 Juli 2012 | 19:10 WIB

(Bagja - )


Perjuangan Valentino Rossi untuk meraih hasil bagus di MotoGP Belanda (30/6) akhir pekan lalu, harus terhenti ketika ban motornya mulai terasa ganjil. Dimana ia mengalami masalah besar pada grip ban belakangnya. Padahal balapan tersisa 7 lap lagi. Kondisi ini membuat Rossi memutuskan untuk masuk ke pit untuk mengganti ban dan kembali melanjutkan balapan.

Hal ini tentu sangat merugikan dari sisi perebutan poin di klasemen, pasalnya pembalap asal Italia itu harus kehilangan poin cukup banyak dan harus bertarung dari beberapa posisi di belakang. Beruntung ia masih berhasil mengamankan beberapa poin, meski itu masih sangat jauh dari harapannya.

“Ini sangat memalukan, karena kami mengawali balapan dengan sangat baik. Kami mampu bertarung di awal-awal balapan namun di lap ketujuh, ban motor saya mengalami masalah besar dan harus diganti karena tidak memungkinkan lagi untuk digunakan. Makanya saya masuk ke pit dan mengganti ban motor kemudian masuk lagi ke sirkuit,” kesal Rossi.

“Saya percaya diri bisa merebut posisi finish keenam jika masalah itu tidak terjadi. Tapi semua masalah ini datang begitu saja, hingga kami harus merelakan pencapaian poin yang banyak,” lanjutnya.

Bukan hanya Rossi yang mengalami insiden tersebut, namun Ben Spies juga merasa ada bongkahan karet yang mengelupas dari ban motornya. Setelah diperiksa usai balapan, ternyata ada dua lobang yang cukup besar pada permukaan ban. Hingga akhirnya motornya mengalami getar beberapa lap menjelang balapan berakhir. (otosport.co.id)