Masa Depan Rossi Akan Diputuskan di Brno

Bagja - Minggu, 17 Juni 2012 | 09:46 WIB

(Bagja - )


Banyaknya spekulasi yang mengharapkan Valentino Rossi agar meninggalkan Ducati untuk mulai musim 2013 karena ia tidak cocok di motor tersebut, memang masih jadi rahasia hingga sekarang ini. Keputusan tim Shuhei Nakamoto (Vice President Honda Racing Corporation) untuk tetap menolak Rossi kembali ke Honda, pun jadi bukti kuat bahwa pembalap asal Italia itu takkan kembali ke Honda.

Satu-satunya jalan yang masih terbuka adalah kembali ke tim Yamaha, atau tetap melanjutkan proyeknya di Ducati untuk membawa tim tersebut jadi juara dunia lagi. Meski tidak gampang untuk mengambil keputusan tersebut, namun sang bintang MotoGP itu masih tetap jadi incaran tim-tim besar, tidak terkecuali tim satelit.

“Sekarang ini saya hanya memikirkan tetap berada di tim Ducati dan itu akan selalu jadi prioritas. Saya berharap bisa melanjutkan pengembangan di Ducati dan membawanya jadi kompetitif untuk beberapa musim kedepan. Paling tidak anda sudah bisa mengetahui keputusan saya di MotoGP untuk beberapa musim kedepan mungkin setelah MotoGP Laguna Seca, Amerika atau tepatnya di MotoGP Ceko,” optimis Rossi.

Adanya bocoran tentang kelanjutan karir Rossi di Ducati memang cukup ditunggu-tunggu oleh semua fansnya. Sebab jika ia tetap berada di Ducati, dikhawatirkan target untuk meraih kemenangan lagi dan memecahkan rekor-rekor kemenangan di MotoGP bakal sulit terulang. Tapi di satu sisi, jika ia meninggalkan tim Ducati tanpa kemenangan sekali pun, maka ia akan di cap gagal membawa tim tersebut jadi kompetitif. (otosport.co.id)