Sirkuit Basah, Satu-Satunya Kesempatan Rossi Untuk Menang

Bagja - Sabtu, 28 April 2012 | 10:22 WIB

(Bagja - )


Tahun lalu performa Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol pada kondisi sirkuit basah, sangat signifikan. Sayangnya ia sangat terburu-buru membuka gas dan berakibat insiden terjatuh yang juga menyeret Casey Stoner ke pinggir lintasan. Meski demikian, kondisi sirkuit yang basah membuat Rossi bisa tampil lebih bagus.

Nah kondisi seperti tahun lalu, kembali terjadi di sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol pada Jumat (27/4) kemarin. Dimana Valentino Rossi kembali mencetak lap tercepat kedua dan tampil signifikan pada kondisi sirkuit seperti itu. Secuil harapan pun terbersit, jika kondisi sirkuit basah saat balapan di Jerez (29/4) besok, maka ini adalah kesempatan bagi Rossi untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati.

“Di sesi latihan, kami sangat senang karena berhasil mengakhiri sesi tes di urutan kedua. Kondisi ini sangat penting bagi kami, sebab tahun lalu Ducati berhasil tampil kompetitif di trek basah. Makanya kami optimis, jika kondisinya tetap basah, kami bisa bertarung untuk meraih hasil bagus,” optimis Rossi.

“DI sesi latihan pertama, saya menggunakan dua motor yang berbeda. Motor pertama adalah yang kami gunakan di sesi tes, dan motor kedua adalah yang kami gunakan di MotoGP Qatar. Saya memilih motor yang kami gunakan di sesi tes pra musim MotoGP 2012, dan dari sana kami melakukan pengembangan sedikit demi sedikit,” lanjut Rossi.

Harapan Rossi agar balapan berlangsung dalam kondisi basah, tentu cukup masuk akal. Namun kondisinya justru bisa lebih buruk, jika kondisi sirkuit saat balapan jadi kering. Ia tidak bisa berharap bisa tampil lebih baik dari pencapaiannya di Qatar. (otosport.co.id)