Rossi Tegaskan Takkan Tinggalkan Ducati

Bagja - Jumat, 27 April 2012 | 20:10 WIB

(Bagja - )

Merebaknya rumor tentang kepindahan Valentino Rossi ke tim lain, langsung ditepis oleh pembalap asal Urbino, Italia itu. “Tinggalkan Ducati? Saya tidak akan berpikir seperti itu. Kami punya kontrak yang jelas, dan saya akan memberikan yang terbaik hingga akhir masa kontrak. Jadi untuk melihat saya berada di motor lain, itu khayalan semata,” tegas Rossi.

Penegasan Rossi tentang kelangsungan karirnya di tim Ducati, tentu menepis semua anggapan bahwa ia akan keluar dan membuat tim satelit sendiri. Sebab bukan hanya reputasi The Doctor yang bakal dipertanyakan, namun ia juga harus menebus pemutusan kontrak secara sepihak dengan para sponsor yang telah membayar mahal untuk itu.

Berkaitan dengan kata-kata kasarnya usai menjalani MotoGP Qatar (8/4) lalu, Rossi menjelaskan bahwa itu adalah bentuk pelampiasan kekecewaan setelah kerja keras yang dilakukannya selama semusim lalu. Dimana performa motor tidak mengalami peningkatan, bahwa setelah mengubah hal yang cukup prinsipil di Ducati yaitu penggunaan rangka monokok karbon.

“Ungkapan kasar tersebut adalah bentuk kekecewaan saya pada performa motor. Kami sudah mencoba segala cara, namun hasilnya tidak berubah. Apalagi semua kegagalan tersebut dibebankan kepada saya. Namun saya yakin, Filippo Preziosi dan tim Ducati tetap bekerja keras untuk membuat motor ini jadi kompetitif. Kami juga akan mencoba beberapa tambahan komponen untuk membuat motor jadi kompetitif,” imbuhnya.

Meski sudah membuat isu besar dengan komentar ‘kasar’ nya itu, namun Rossi tetap akan membantu Ducati mencari solusi terbaik dan menjadi macan dengan taring beringas di MotoGP 2012. Semoga saja! (otosport.co.id)