Rossi Cabut Dari Ducati, Imbas Finansial Akan Besar

Bagja - Rabu, 25 April 2012 | 08:58 WIB

(Bagja - )

Kolaborasi Valentino Rossi dan Ducati adalah hal yang diimpikan bukan hanya fans Italia, namun juga fans MotoGP secara kebanyakan. Tapi hasilnya cukup mencengangkan, Rossi tak mampu meraih 1 kemenangan pun di musim pertamanya bersama pabrikan asal negaranya sendiri. Entah, apakah karena Rossi yang gagal beradaptasi ataukah Ducati yang tak mampu membuat motor kompetitif!

Terlepas dari semua itu, usai MotoGP Qatar, Rossi telah memperlihatkan kekecewaan mendalam pada Ducati. Sehingga muncul wacana hubungan Ducati-Rossi akan segera berakhir dan Rossi akan membuat tim satelit sendiri yang disupport Yamaha.

Pastinya wacana ini akan berdampak sangat besar jika memang bakal terjadi. Bukan hanya masalah Rossi dan Ducati yang gagal namun juga hubungan dengan Phillip Morris (Marlboro) sebagai sponsor utama Ducati selama ini.

Berbicara tentang hubungan dengan sponsor utama, tentu berbicara tentang investasi dana yang mereka tanam di tim Ducati. Bisa dipastikan jika juara dunia grand prix motor sebanyak 9 kali itu keluar lebih awal dari Ducati, maka ia harus membayar denda yang besar pada semua sponsorship, termasuk pada Phillip Morris karena mengakhiri kontrak lebih awal tanpa ada kesepakatan sebelumnya.

Namun semuanya masih berupa rumor, namun di sisi lain mungkin hal ini perlu untuk membuat Ducati lebih peduli pada nama besar yang terlibat dalam kerjasama tersebut. (otosport.co.id)