Kimi Mulai Target Meraih Kemenangan di F1 2012

Bagja - Sabtu, 5 Mei 2012 | 18:32 WIB

(Bagja - )


Kegagalan Kimi Raikkonen menantang Sebastian Loeb di Formula 1 Bahrain 2 pekan lalu, memang membuat Kimi Raikkonen terlihat kecewa. Namun disamping itu, ia melihat potensi besar yang dimiliki mobilnya. Setidaknya target untuk meraih kemenangan sudah bisa dicanangkan mulai sekarang, untuk menjalani seri-seri berikutnya.

“Mobil ini memang cukup kompetitif di segala macam sirkuit sejauh ini. Saya berada di sini untuk meraih kemenangan, dan ini jadi target utama saya. Kami inign memenangi balapan dan kami memiliki mobil yang sangat kompetitif. Kalau masalah motivasi, saya tidak pernah ragu akan kemampuan meraih kemenangan. Tapi di Bahrain, pencapaian podium bukanlah hal yang buruk dan tim pantas mendapatkan ini,” papar Kimi.

“Saya berharap tim Lotus tampil kompetitif di Barcelona, karena ini akan jadi seri pertarungan paling dekat antara tim-tim papan atas. Apalagi kami punya data ril sesi tes resmi pra musim 2012 di sirkuit ini. Sirkuit Catalunya sendiri adalah satu-satunya sirkuit yang digunakan tes mobil F1 pra musim 2012, sekaligus balapan. Jadi setiap tim punya data ril tentang performa mobil mereka,” tambah juara dunia F1 2007 asal Finlandia itu.

Kimi sendiri menyatakan absen dari sesi tes Mugello, Italia awal pekan ini (1-3/5), sebab tidak ada part baru yang dipasok oleh tim Lotus F1. Kimi sendiri tidak berjanji akan tampil semaksimal mungkin untuk mewujudkan impiannya meraih kemenangan pertama setelah sempat absen dari F1 selama 2 musim. (otosport.co.id)