Vettel Kecewa Tak Bisa maksimalkan Tes Hari Terakhir

billy - Senin, 5 Maret 2012 | 13:03 WIB

(billy - )


Hari terakhir menjalani sesi tes resmi pra musim Formula 1 2012 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, ternyata bukan hari keberuntungan bagi tim Red Bull dan Sebastian Vettel yang mengambil alih kemudi dari tangan Mark Webber. Vettel mengaku belum tahu performa mobilnya setelah dilakukan upgrade, karena mengalami insiden dan juga kerusakan girboks.

Pembalap asal Jerman itu awalnya mengalami insiden tergelincir dan keluar dari trek. Kondisi itu membuat sayap depan mobilnya rusak. Setelah tim memperbaiki kerusakan yang ada, Vettel kembali ke trek dengan RB8. Tapi sayang RB8 malah mengalami kerusakan pada girboks. Butuh waktu yang agak lama untuk memperbaiki dan Vettel hanya bisa menjajal 15 lap sepanjang hari terakhir.

“Pada pagi hari, saya tergelincir keluar dari trek. Kemudian usai makan siang saya masuk kembali ke lintasan namun terjadi kerusakan pada bagian girboks. Ini sangat tidak adil karena saya hanya melakukan beberapa lap. Kami tidak akan pernah tahu posisi anda sebenarnya, kecuali turun di Melbourne nanti. Semoga ada hasil yang lebih baik nanti,” kesal Vettel.

Selama sesi tes berlangsung, Vettel baru menguasai 1 kali sesi tes. Tapi sayang posisi tersebut tidak bertahan lama dan Vettel kembali tergeser di hari berikut. Apakah ini pertanda berakhirnya dominasi Vettel di musim 2012? Kita lihat hasilnya nanti. (otosport.co.id)