Brawn Anggap Red Bull Masih Jadi Target di 2012

billy - Rabu, 22 Februari 2012 | 19:10 WIB

(billy - )

Banyak tim-tim papan atas memang berharap ada perubahan besar peta perebutan titel juara dunia di Formula 1 untuk musim 2012. Tapi bagi Ross Brawn (bos tim Mercede AMG Petronas), tim Red Bull masih jadi tim yang harus ditaklukkan musim ini. Bukan hanya di sesi tes kedua hari pertama saja mereka tampil bagus, namun di sesi tes pertama pun sudah menunjukkan konsistensinya.

“Kita bisa melihat secara natural, tim Red Bull punya mobil yang cukup kencang. McLaren mungkin tampil lebih baik dan Ferrari sudah bisa memberikan perlawanan, tapi Red Bull akan tampil konsisten karena mereka memang sangat kuat dan berpengalaman. Saya juga tidak tahu tim mana yang bisa kami taklukkan musim ini, tapi jelas semua tim bertarung untuk menyaingi performa Red Bull,” papar Brawn.

Meski Brawn sangat yakin bahwa tim Red Bull masih bakal jadi tim yang harus ditaklukkan musim 2012, namun ia juga cukup yakin dengan performa Mercedes W03 dan para pembalapnya. Hanya saja para pembalap harus lebih cepat mempelajari karakter mobil dan bagaimana memaksimalkan performa yang dimiliki mobil tersebut.

“Memang masih terlalu awal untuk mengklaim sejauh mana performa Mercedes W03. Mobil ini sepertinya memiliki karakter yang lebih sensitif, dan kami harus mempelajarinya lebih jauh. Pembalap juga harus belajar cara memaksimalkan performa mobil. Sayangnya pada hari pertama kami langsung mengalami masalah pada sistem hidrolisnya. Tapi kami masih senang karena sesi tes berjalan sesuai keinginan kami,” lanjut Brawn. (otosport.co.id)