Red Bull Luncurkan Evolusi RB7 di Jerez

billy - Selasa, 7 Februari 2012 | 07:40 WIB

(billy - )


Jadwal peluncuran mobil Red Bull yang ditetapkan pada Senin (6/2) kemarin, akhirnya terlaksana dengan sukses. Tim Red Bull meluncurkan evolusi mobil RB7 yang mereka namakan dengan RB8. Dari sisi penampakan luar, tidak banyak yang berubah dari mobil tersebut. Hanya saja sesuai regulasi yang berlaku di Formula 1, pangkal hidung mobil RB8 juga berubah dan memiliki lekukan mirip seperti mobil F1 lainnya.

“Target tim musim 2012 sangat jelas, yaitu mempertahankan kedua titel juara dunia yang kami raih musim 2011 lalu. Untuk mempertahankan itu, kami tetap melakukan improvisasi di semua area. Kami juga tidak bisa membatasi apa yang dilakukan rival lainnya, jelas kami harus mempersiapkan segalanya sebelum masuk ke seri pertama di Australia nanti,” papar Christian Horner, bos tim Red Bull.

Selain menjelaskan target mereka untuk musim 2012, Horner juga menegaskan bahwa kedua pembalapnya harus melakukan adaptasi secepat mungkin pada karakter mobil dan ban. Sebab perubahan regulasi pada musim ini, akan membuat peta kekuatan tim bakal berubah.

Kita tunggu buktinya di sesi tes pra musim pertama Formula 1 2012 yang bakal berlangsung mulai hari ini, Selasa (7/2) di Sirkuit Jerez, Spanyol. (otosport.co.id)