McLaren Luncurkan MP4-27 di Woking

billy - Kamis, 2 Februari 2012 | 05:38 WIB

(billy - )


Meski tim Caterham F1 adalah tim yang paling pertama melakukan proses peluncuran mobil melalui majalah F1 Racing di Inggris, namun tim McLaren-Mercedes lah yang paling nyata meluncurkan mobil mereka. Proses peluncuran yang dilakukan di Woking, Inggris pada Rabu (1/2) kemarin, dihadiri semua seluruh staf McLaren dan dua orang pembalapnya yaitu Lewis Hamilton dan Jenson Button.

“Saya sangat terkesan, sebab ini adalah momentum dimana kami bisa melihat hasil kerja keras tim selama musim dingin berlangsung. Orang-orang di tim bekerja sepanjang musim dingin berlangsung bahkan terus berkreasi di simulator tim McLaren. Rasanya tidak sabar untuk segera menungganginya di Jerez, Spanyol,” ujar Button.

Tidak berbeda dengan ucapan Button, Lewis Hamiton yang juga ikut dalam pembukaan selubung MP4-27 menyatakan kekagumannya pada mobil tersebut. “Saya rasa ini sangat fantastis. Senang sekali berada kembali di sini setelah menjalani musim dingin, dimana tim terus membangun mobil. Berharap semoga mobil ini mampu tampil kompetitif,” timpal Hamilton.

Jika melihat sepintas, perubahan yang paling signifikan pada mobil ini adalah bentuk sidepod yang lebih rata. Tidak terlihat lagi cekungan yang membentuk huruf ‘U’ pada bagian atas. Menurut keterangan yang ada, bahwa bentuk sidepod disesuaikan dengan penempatan ujung knalpot berdasarkan regulasi F1 2012.

Sementara perubahan signifikan lainnya terdapat pada bagian rangka yang didesain ulang agar lebih reliabel dan presisi. Apakah MP4-27 mampu menghambat dominasi tim Red Bull tahun ini? kita tunggu hasil sesi tes di Jerez, Spanyol pada tanggal 7 Februari 2012 mendatang. (otosport.co.id)