Renault GP Bakal Uji Lagi Konfigurasi Knalpot Baru

billy - Selasa, 26 Juli 2011 | 11:30 WIB

(billy - )


Konfigurasi bentuk knalpot baru yang selama ini menjadi konsep baru tim Renault GP untuk mengakali pembatasan tekanan gas dari knalpot yang melalui kolong mobil, kembali akan diuji oleh tim Renault GP di sirkuit Hungaroring Hongaria. Pasalnya mereka membutuhkan data yang lebih spesifik tentang performa mobil Renault dengan konsep seperti ini.

Sebenarnya tim Renault GP sudah melakukan tes pada konfigurasi knalpot baru yang mereka miliki di sesi latihan pertama F1 Jerman pada Jumat (22/7) lalu. Namun mereka belum mengaplikasikannya karena masih ingin mengetahui apa saja plus dan minus sistem tersebut. Namun Nick Heidfeld sebagai pembalap yang melakukan tes pada konsep terbaru itu, menganggap bahwa sistem ini memberikan harapan lebih banyak.

“Memang cukup membingungkan juga, apakah ini akan termasuk solusi yang tepat ataukah bukan. Namun masih ada efek jeda makanya kami belum bisa menetapkannya di Jerman kemarin dan menunda penggunaannya secara resmi. Kami mungkin akan membawanya lagi ke Hongaria pekan ini dan mengujinya kembali. Agar kami bisa mengetahui efek langsungnya,” papar Eric Boullier bos tim Renault GP.

Boullier melanjutkan bahwa tim Renault GP saat ini memiliki konsep yang cukup banyak dan mereka juga melakukan pengetesan dengan cara bertahap. “Masalahnya sekarang ini adalah kapan kami bisa menggunakan semua konsep tersebut. Namun jika kami belum mendapatkan hal yang jelas bahwa ini adalah langkah maju untuk semua konsep kami tersebut, maka kami tidak akan menggunakannya,” pungkas Boullier. (otosport.co.id)