Webber Punya 2 Pilihan, Pensiun Atau Pindah Tim!

billy - Selasa, 3 Mei 2011 | 11:47 WIB

(billy - )


Mark Webber dan Christian Horner (bos tim Red Bull)

Mark Webber pernah menyatakan bahwa ia akan sangat senang jika ia bisa mengakhiri karirnya di tim Red Bull dan akan berupaya untuk itu. Namun jika hasil yang diraih oleh pembalap asal Australia itu membuat tim tersebut tidak puas, dan mencari pembalap lain yang lebih agresif mau tidak mau Webber harus berpisah dengan tim tersebut.

Pilihannya hanya ada 2 yaitu gantung helm alias pensiun dari balap F1 atau siap menerima pinangan tim lain jika memang masih menginginkan berkarir di F1. Namun sayangnya tim-tim yang memiliki modal terbaik hanya tim Ferrari saja, karena Felipe Massa pun akan berakhir kontraknya jika musim 2011 sudah habis.

“Ketika musim 2011 berakhir, maka kontrak saya di tim Red Bull juga akan berakhir. Saya tidak berpikir bahwa kontrak saya akan diperpanjang jika hasil yang saya peroleh tidak bagus, karena tahun lalu saya mampu bertarung untuk titel juara dunia. Tapi jika saya memang sudah tidak diinginkan lagi oleh tim Red Bull, saya hanya punya 2 pilihan yaitu gantung helm atau ganti tim,” jelas Webber.

Kendati hingga saat ini belum ada pembicaraan terhadap Webber tentang kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim depan, namun Webber tidak akan pernah menyerah. Ia akan tetap berupaya memenangkan tiap seri musim 2011. (otosport.co.id)