Kawasaki Juga Akan Luncurkan Moge ER-6f di Indonesia, Pakai Fairing!

billy - Kamis, 3 November 2011 | 14:05 WIB

(billy - )


Rencana Kawasaki meluncurkan moge 650cc bergaya naked, ER-6n juga akan dibarengi dengan launching versi fairingnya. Yaitu Kawasaki ER-6f.

Hal ini diakui oleh Reiner M. Sitorus, Sales Promotion Department Head, Marketing & Sales Division PT KMI saat dihubungi siang ini (3/11). "Ya ikut diluncurkan secara bersamaan," ungkapnya.


Secara desain memang tak jauh berbeda. Paling mencolok adalah penggunaan fairing. Sehingga seluruh mesinnya akan tertutup rapat. Selain itu cover lampu utama dan winshild-nya juga akan terlihat lebih kokoh.

Tapi spesifikasi mesin hingga rangka dan kaki-kakinya dipastikan tetap sama. Tanki hingga cover bodi belakang dan jok terpisahnya akan tetap sama.

Mesinnya tetap pakai 4-stroke Parallel Twin dengan kapasita ruang bakar 649 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 72,1 PS di 8.500 rpm. Sedang torsinya mencapai 64 N.m pada 7.000 rpm. 

Soal harga, motor yang kerap disebut sebagai Ninja 650 ini juga tidak akan terpaut jauh bila dibandingkan dengan versi telanjangnya. "Sekitar 5 jutaan Rupiah," ungkap Reiner. Tertarik? (motorplus-online.com)