Akhir 2011 Semua Motor Yamaha Sudah Automatic Headlight On

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 10:19 WIB

(billy - )


PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, mengakui akan segera membuat lampu sepeda motor yang dijualnya menyala otomatis siang malam. Atau sudah akan mengadopsi fitur automatic headlamp on.

Hal ini diakui Dyonisius Beti, Presiden Director PT YMKI tadi malam. "Targetnya lampu semua model Yamaha sudah menyala otomatis pada tahun 2011 ini seiring refreshment tiap modelnya," ungkapnya.

"Meski tantangannya berat, kita akan terus berkomitmen menambahkan fitur ini. Demi safety," lanjutnya seraya bercerita masih ada ketidaknyamanan pada fitur automatic headlamp on oleh sebagian konsumen.

"Masih banyak yang tidak menyukai. Bahkan sampai ada yang ribut karena tidak bisa mematikan lampu saat disuruh oleh petugas keamanan. Yang seperti ini seharusnya perlu di-edukasi kembali soal pentingnya fitur ini," harap Dyon.

Sedang untuk kesiapannya sendiri, Yamaha mengaku telah menyiapkan bohlam khusus yang memiliki daya tahan lebih baik.

"Voltase-nya sedikit diturunkan sehingga life time-nya tetap panjang. Dan lampunya sudah tahan goncangan, kalau tidak tahan goncang akan cepat putus. Makanya kompetitor belum berani sebanyak kita mengaplikasikan fitur ini," ungkapnya pada motorplus-online tadi malam (9/8).

Hingga saat ini tercatat sudah ada beberapa sepeda motor Yamaha yang mengaplikasikan automatic headlamp on. Mulai dari New Jupiter Z, Vega ZR, V-Ixion dan Xeon. Sedang varian lainnya tinggal menunggu giliran. (motorplus-online.com)