Nih, Sketsa Awal Honda Spacy, Lebih Langsing Dari Aslinya!

billy - Sabtu, 14 Mei 2011 | 09:06 WIB

(billy - )


Lewat official websitenya, Honda memajang sketsa awal skubek Honda NSC110 atau yang di Indonesia pakai nama Spacy, di Jepang dipanggi Dio dan di Eropa bakal pakai sebutan Vision.

Gambar dalam bentuk sketsa ini tentunya menjadi awal pengembangan skubek yang dikembangkan untuk pasar global. Satu desain yang kemudian bakal di jual masal di seluruh dunia, seperti skubek Honda PCX atau Honda CBR 250R.


Menariknya Indonesia dan China menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan sekaligus memproduksi skubek berkapasitas mesin 110cc ini. Mesin yang dipakai sedikit banyak mirip Honda BeAT dengan beberapa penyesuaian.

Dari gambar ini bisa dilihat ada beberapa perbedaan antara versi sketsa dengan wujud nyatanya. Misalnya batok setang yang tidak seramping sketsanya, versi aslinya punya head lamp lebih belo.


Begitu juga dengan bentuk bodi samping dan lampu sein di cover bodi depan. Versi sketsa ini tampak lebih ramping ketimbang Honda Spacy dalam kondisi diproduksi masal.

Mungkin saat dicoba memasukan helm di bawah joknya, mengharuskan menarik bodi jadi lebih lebar. Toh tetap menarik kan? (motorplus-online.com)