Harga Pulsar 220 Murah Karena Cost Produksi Rendah

billy - Selasa, 8 Maret 2011 | 13:18 WIB

(billy - )


Diluncurkan hari ini (8/3), Bajaj Pulsar 220 dilepas dengan harga yang fantasitis. Rp 18,6 juta! Jauh dibawah pesaingnya sesama motor sport 200cc yang umumnya dijual diatas Rp 20 jutaan.

"Kalau ada yang murah kenapa harus mahal. Kami berusaha memberikan harga yang seharusnya untuk sepeda motor sport di Indonesia," ungkap Dinesh Kulkarni, Vice President Director, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Tapi gimana caranya bikin motor sport dengan harga sangat terjangkau? Padahal Bajaj Pulsar 220 ini didatangkan langsung dari India dalam bentuk CBU (Completely Build Up).

Jangan-jangan materialnya yang dikurangi kualitasnya! "Wah, enggak dong," sergah Rizal Tandju,  Marketing  & PR Assistant Manager  PT BAI .

"Dari India memang harganya murah karena cost production-nya rendah. Di sana produksi Bajaj mencapai 3 juta setahun. Jadi wajar kan kalau murah" ungkapnya.

Secara sekala ekonomi, jumlah produksi banyak, harganya juga jadi jauh lebih murah dong. Hal ini tentunya menguntungkan PT BAI yang berkomitment untuk terus hadir di Indonesia dengan harga yang lebih murah dari merek Jepang tapi dengan kualitas yang sama. (www.motorplus-online.com)