Bajaj Pulsar 220 Dilepas Dibawah Rp 20 Jutaan?

billy - Sabtu, 5 Maret 2011 | 18:09 WIB

(billy - )


Menanti launching Bajaj Pulsar 220 hari selasa besok (8/3), asiknya sambil menerka-nerka harganya. Sebelumnya motor sport berfairing hanya setengah ini disebut-sebut bakal di jual dibawah Rp 25 jutaan.

Bahkan Rizal Tandju Marketing & Public Relation Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengakui bahwa Pulsar 220 tetap akan mengusung harga yang terjangkau, "Kita belum bisa pastikan sekarang, tapi kisarannya dibawah Rp 25 jutaan," ujarnya.

Tapi, info dari beberapa orang di jaringan dealer Bajaj di Jakarta, justru berkata lain. Bajaj Pulsar 220 bakal dilepas lebih murah lagi. Dibawah Rp 20 jutaan!

Beberapa minggu yang lalu, jaringan dealer Bajaj sudah dikenalkan pada model baru ini terlebih dahulu. Dari gelaran internal itulah santer gosip harga jual Pulsar 220 tak sampai Rp 20 juta.

Bicara kemungkinannya, tim redaksi memastikan besar kemungkinan kabar ini benar. Coba tengok, Bajaj Pulsar 180 yang sudah meluncur duluan hanya dilepas Rp 16 jutaan. Padahal secara fitur dan teknologi hampir mirip.

Sasis dan suspensi antara Pulsar 180 dan Pulsar 220 mirip-mirip. Sedang mesin hanya beda di kapasitas silindernya. Selebihnya perbedaan pada fairing dan aplikasi disk brake belakang. Masuk akal kan kalau dilepas dibawah Rp 20 juta!

Let's see! (motorplus-online.com)