Can-Am Spyder Hybrid, 50 Persen Lebih Irit BBM

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 17:01 WIB

(billy - )


Pabrikan sepeda motor asal Kanada, Bombardier Recreational Products (BRP) semakin menegaskan kalau produknya tidak hanya unik karena beroda tiga, tapi juga sudah mengusung teknologi mesin ganda, alias hybrid plug-in.

Dan bersamaan dengan pameran geneva Auto Show 2011 yang sedang dihelat saat ini, motor roda tiga yang dinamakan Can-Am Spyder Hybrid ini muncul pertama kali di tanah Eropa.

Tujuannya, sebelum nantinya dipasarkan, BRP yang mengaku sudah selama 4 tahun terakhir melakukan pengembangan terhadap Can-Am Spyder Hybrid ini berharap respon dari pengunjung Eropa.

Can-Am Spyder hybrid mungkin memang satu-satunya sepeda motor roda tiga dengan mesin hybrid plug-in. Roadster ini diperkuat motor listrik, baterai lithium-ion, dan mesin Rotax Advanced Combustion Efficiency (ACE).

Asiknya, karena teknologi hybrid tersebut, maka konsumsi BBM yang diminumnya pun terbilang irit, yakni sekitar 12,3 km/liter. Konsumsi BBM tersebut lebih irit 50 persen dibanding model Can-Am spyder standar.

"Inilah pergeseran arsitektur yang unik. Dengan dua roda didepan dan satu dibelakang, Can-Am Spyder menawarkan sensasi menakjubkan sebagai gabungan motor dan mobil sport," tulis siaran pers BRP.

Di Indonesia, seleb Rafi Ahmad merupakan distributor dari motor tiga roda Can-Am Spyder ini. Di showroom motornya, Sypder, di Jl. H. Nawi, Jakarta Selatan, ia memasarkan Can-Am seri Rotax 990 Spyder.

Jadi, kemungkinan Can-Am Spyder Hybrid ini untuk dibawa ke Indonesia juga cukup besar. Bagaimana, tertarik? (motorplus-online.com)