Yamaha Bikin Video Manual Untuk Pembelian Lexam

billy - Rabu, 23 Februari 2011 | 09:48 WIB

(billy - )

Abidin bersama video manual untuk konsumen Yamaha Lexam, lebih memudahkan!
Saat beli motor baru, selain dapat motor, pembeli juga akan mendapatkan buku manual panduan penggunaan kendaraan. Buku berukuran kecil ini berisi penjelasan tentang fungsi-fungsi fitur, waktu service hingga cara mengoperasikannya dengan benar.

Tapi, berapa banyak sih benar-benar membaca, memahami dan melaksanakannya? Jangan-jangan cuma disimpan tanpa pernah di baca! "Karena itu, kini kami mencoba membuat video presentasi," buka Muhammad Abidin, Manager Technical Service PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Dimulai dari produk barunya bebek matik Yamaha Lexam, YMKI melengkapi manual book-nya dengan sebuah video presentasi. Dari penjelasan tentang fitur dan segala kelebihannya hingga persiapan berkendara dan cara berkendaranya di tampilkan dalam tayangan yang mudah dicerna.

"Kita tahu, tidak banyak orang mau atau sempat membaca buku manual yang halamannya banyak. Maka kita buat lebih praktis dengan video ini," ungkap saat ditemui di sela launching Yamaha Lexam akhir pekan lalu.

Sayangnya fasilitas ini baru bisa diperoleh khusus untuk pembeli Yamaha Lexam. Segmentasi konsumen Yamaha Lexam yang menengah ke atas dengan mobilitas tinggi dan kesibukan dalam kesehariannya diharapkan akan lebih maksimal memanfaatkan fasilitas video ini.  (motorplus-online.com)