Rossi Bantu Pengembangan Ducati Versi Produk Masal

billy - Senin, 24 Januari 2011 | 09:45 WIB

(billy - )


Italia - Menarik Valentino Rossi ke squad Ducati akhirnya diakui tidak semata-mata untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Tapi, Ducati juga akhirnya mengakui akan memanfaatkan Rossi lebih jauh lagi.

Pabrikan yang identik dengan warna merah ini mengaku akan melibatkan Rossi dalam pengembangan motor-motor Ducati untuk produksi masal. Artinya, kedepannya Ducati akan benar-benar memperoleh sentuhan dari sang legenda MotoGP ini.

Ada banyak yang dilakukan, salah satu gosip paling santer adalah penambahan electrically adjustable suspension pada Ducati 1198. Suspensi yang sama dengan yang digunakan pada Ducati Multistrada ini secara otomatis bisa mengatur redaman dan kekuatannya.
 
Kabarnya electrically adjustable suspension pada Ducati 1198 telah diuji sendiri oleh Valentino Rossi. Pengoprerasiannya pun mudah, tinggal tekan saja tombol di panel stang-nya.

Selain perangkat suspensi canggih, Ducati juga dipastikan tidak akan melewatkan untuk meluncurkan "Ducati edisi Rossi". Sebelumnya Ducati pernah membuat edisi khusus Carl Fogarty, Troy Bayliss, James Toseland, Neil Hodgson, Mike Hailwood hingga Ben Bostrom.

"Pada waktunya. Sekarang terlalu dini untuk mengatakan, tetapi pada waktunya Anda akan melihat sesuatu," ungkap Gabriele del Torchio, Ducati Chief Executive.

Selain edisi khusus, Ducati juga digosipkan akan meluncurkan sepeda motor baru yang benar-benar dikembangkan oleh Rossi. Di masa depan bukan tidak mungkin ada sebuah sepeda motor yang suspensi, traction control hingga sasis geometri-nya didesain oleh sang juara dunia! (motorplus.otomotifnet.com)