Komunitas Pemakai Supra X125, Aplikasi Dunia Maya Ke Dunia Nyata

Editor - Kamis, 18 Maret 2010 | 08:19 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Berdirinya sebuah klub ataupun komunitas tentu saja inspirasinya berbeda, tergantung dari visi dari misi apa yang ingin dicapai oleh klub tersebut. Atau tujuan yang bakal mereka capai, agar klub mereka langgeng dalam sebuah jalinan persahabatan.
 
Seperti komunitas motor bebek yang satu ini, yaitu para bikers Honda Supra X 125 dan kesenangan berselancar di dunia maya. Dimana mereka tergabung dalam sebuah milis Honda-Supra-X-125@yahoogroups .com.

Dari sinilah mereka mencoba untuk eksis di dunia nyata dan berupayan menjalin hubungan yang lebih dekat lagi dalam Honda Supra X 125 Community (HSX125).

HSX125 yang kini rutin kopdar di daerah senayan setiap Jumat malam ini rupanya hampir menginjak usia yang kelima. Di usia mereka sekarang ini mereka sangat berharap besar bisa memperluas wilayah jajahan mereka, karena kini mereka telah mempunyai beberapa chapter yang ada di sekitar daerah Jabodetabek.

“Kita baru melebarkan sayap sampai Jabodetabek saja dulu, tujuannya untuk merangkul anggota lebih banyak lagi dan agar lebih erat lagi dan kompak,” papar Andre selaku Ketua Umum HSX 125.

Tidak hanya sekedar berkumpul, komunitas ini juga banyak melakukan berbagai kegiatan baik secara internal maupun eksternal. Seperti baksos, touring, hingga aktif dalam berbagai kegiatan yang melibatkan urusan safety riding dengan berbagai lembaga.

Wah rupanya eksistensi komunitas ini cukup besar juga. Syarat untuk menjadi anggota tidak sulit juga kok. “Yang penting motornya Honda Supra X 125,” canda Andre. Semoga bisa lebih besar lagi di usia mendatang.

Penulis : Heru
Foto : Gaung

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini