Melatih Skill Komunitas Honda Lewat Workshop Injeksi

Editor - Rabu, 10 Februari 2010 | 10:58 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Keberadaan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) yang sudah dimulai dari tahun 2005, memang menjadi fenomena tersendiri bagi PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM motor Honda di Indonesia. Tidak heran jika pada saat OTOMOTIFNET.com berkerjasama dengan AHM untuk melakukan workshop injeksi, komunitas ini pun dilibatkan penuh.


Suasana pelatihan in class dan praktek

Koordinator PMHY yang khusus menangani motor Honda Klasik, Prasetyo, mengungkapkan kegembiraannya karena PMHY dilibatkan dalam acara pelatihan injeksi sehari bersama redaksi OTOMOTIFNET.com dan AHM. Bahkan antusias mereka dalam mengikuti pelatihan injeksi sehari penuh itu, sangat tinggi. Apalagi selain pemberian materi dalam kelas, mereka juga mendapatkan pengelaman praktek langsung di bengkel Universitas Negeri Yogyakarta.

“Kami sangat senang bisa mendapat kesempatan ini, sayangnya PMHY cuma mendapat kuota 20 orang, makanya tidak semua teman-teman mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam pelatihan. Saya menganggap bahwa pelatihan seperti ini sangat jarang, makanya sangat sayang untuk dilewatkan,” jelas Prast sapaan akrabnya.


Penyematan pin dan foto bersama perwakilan AHM

Sesi pelatihan yang diawali dengan pemberian materi dan dilanjutkan dengan sesi praktek di tempat berbeda, juga ternyata direspon cukup baik oleh anak-anak PMHY. Mulai dari mendeteksi masalah, hingga pemecahan masalah itu sendiri, pun dilakukan secara seksama. Sehingga apa yang mereka dapatkan melalui pelatihan ini bisa dipraktekkan, jika mereka menemukan masalah yang sama.

Bukan hanya itu yang membuat komunitas pengguna motor Honda di kota Jogja ini sangat antusias, tapi juga karena adanya sesi bagi-bagi doorprize yang menjadikan mereka lebih bersemangat.


Rolling thunder kota Jogja bersama PMHY

Tidak ingin menyia-nyiakan kebersamaan mereka, komunitas ini juga menyematkan pin kepada dua orang perwakilan AHM sebagai pertanda hubungan mesra antara komunitas dan ATPM mereka. Komunitas ini juga mengajak serta Nyoman Kesawa selaku perwakilan dari AHM untuk keliling kota Jogja pada malam harinya, dengan cara rolling thunder keliling kota.

Penulis : Uda
Foto : Popo/Uda

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini