Nissan Hi-Cross Concept, Inikah Pengganti X-Trail?

billy - Senin, 13 Mei 2013 | 12:03 WIB

(billy - )


Pada ajang Geneva Motor Show 2012 silam, Nissan memamerkan salah satu mobil konsepnya berlabel Hi-Cross. Berdimensi SUV, akankah Hi-Cross ini diposisikan untuk mengganti X-Trail?

Secara desain, Hi-Cross lebih mempresentasikan mobil perkotaan dengan dimensi tinggi. Bentuk ini lebih ‘manis' dibanding X-Trail yang cenderung kotak.

Hi-Cross dipersiapkan pilihan dua dan tiga baris bangku. Berarti kemungkinan besar mampu diisi 5 dan 7 penumpang. Konsep yang menarik, karena selama ini X-Trail hanya terdiri 2 baris bangku.

Untuk mesin, Nissan menyediakan pilihan hybrid dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc, namun memiliki tingkat efisien yang baik serta tenaga layaknya mesin 2.500 cc.

Seandainya posisi Hi-Cross ini menggantikan X-Trail di Indonesia, besar kemungkinan akan dipersenjatai oleh mesin 2.000 cc.

Saat masih konsep, Hi-Cross memiliki dimensi panjang 4.660 mm, dengan lebar 1.850 mm serta tinggi 1.670 mm, wheelbase 2.780 mm. Sedikit lebih melar dibanding X-Trail yang saat ini banyak beredar.

Meski saat di Geneva masih konsep, namun kabarnya ketika memasuki produksi massal, dimensi dan bentuk tidak jauh berbeda. Saat pameran, Hi-Cross menggunakan roda ukuran 21 inci. (mobil.otomotifnet.com)