Wow, di Indonesia Honda CR-Z Sold Out!

Kamis, 28 Februari 2013 | 16:11 WIB

Jakarta – Meski memiliki pasar segmented, namun penjualan sportscar di Indonesia cukup menggembirakan. Di samping, Toyota 86 dan Peugeot RCZ yang meraih kesuksesan, nama Honda CR-Z sebagai sportscar hybrid juga mampu menjaring banyak konsumen. Bahkan, mobil ini sold out!

“Jatah dari Jepang 200 unit pertahun. Saat ini Honda kirim 185 unit CR-Z. Kuota tahun ini sudah habis diawal tahun. Dan kedepannya sampai akhir tahun dibatasi cuma sekitar 20 unit perbulan. Jadi nanti paling cuma 10-20 unit saja,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Marketing After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM)pada Kamis (28/2).

Dirinya menyatakan jika tidak menyangka minat penggemar CR-Z bakal sebesar ini. “Indennya saja dua bulan lagi. Masih ada 15 unit yang bisa diorder. Penjualannya sebesar 95 persen tipe otomatis,” tambahnya.

Seperti diketahui, CR-Z anyar mulai mendebut secara global di ajang IIMS 2012 bulan September lalu. Mobil tiga pintu ini dibekali sistem hybrid dengan kombinasi mesin bensin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 dk dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 20 dk.

Sistem hybrid CR-Z dikawal dengan transmisi manual dan otomatis 6-Speed dengan fitur cruise control. Serta3 mode pengendaraan yakni Normal, Sport dan Econ.

HPM menawarkan dua varian CR-Z yang dihargai mulai Rp 485 juta transmisi manual. Serta Rp 499 juta transmisi CVT (on the road Jakarta). (mobil.otomotifnet.com)