Ford Belum Mau Garap Mobil Murah di Indonesia

Jumat, 14 Desember 2012 | 07:06 WIB


Bali – Bagi para produsen otomotif, peraturan mobil murah (LCGC) di Indonesia dirasa cukup menggiurkan. Bahkan beberapa pabrikan telah menyiapkan produknya. Toh demikian, PT Ford Motor Indonesia tak serta merta ikutan menghadirkan mobil murah.

“Ford belum putuskan kapan akan bermain mobil murah, meski produk sudah ada. Kita masih fokus pada delapan produk global,” ungkap Gumgum Prijadi, Marketing Director Ford Motor Indonesia.

Seperti diketahui, tahun depan Ford akan menghadirkan tiga dari delapan produk global baru tahun depan (klik di sini) . Delapan produk tersebut masuk dalam strategi global One Ford, termasuk Focus, Ranger dan EcoSport.

Sementara untuk produk murah, Ford sebenarnya telah memiliki andalan berjuluk Figo. Ford membekali Figo dengan dua pilihan mesin, 1.2 liter dan 1.4 liter. Figo diposisikan dibawah Ford Fiesta yang sekarang sudah beredar di pasar Indonesia.

Sayangnya, mobil bertipe citycar ini bukanlah produk global Ford yang bisa dipasarkan disemua negara. Saat ini Figo merupakan city car yang memang dibikin khusus untuk India dan Thailand. (mobil.otomotifnet.com)