Akhirnya, Ford Rilis Ranger di Indonesia Pekan Ini

Senin, 30 Juli 2012 | 11:01 WIB


Jakarta – Setelah sejak setahun silam dikenalkan di ajang IIMS 2011, akhirnya Ford Motor Indonesia (FMI) bakal merilis mobil double cabin mereka, New Ranger. Dalam undangan resmi yang diterima redaksi Otomotifnet.com, launching New Ranger akan dilangsungkan di Segarra, Ancol pada Kamis (2/7).

Tentunya kabar ini menjadi angin segar bagi konsumen New Ranger yang telah menginden cukup lama. Bahkan, saat ini jumlah penginden lebih dari 1.000 unit.

Datang belakangan mebuat New Ranger wajib dibekali aplikasi mesin baru, sasis dan aplikasi utilitas lain. Fitur canggih tersebut diantaranya aplikasi pendingin kabin dual climate zone dengan sistem voice control, rem ABS dengan ESP plus. Mesin 2.2 liter dengan VGT tech bertransmisi 6-speed otomatis dan 6-speed manual.

Ada pula teknologi pertama di kelasnya berjuluk shift on fly yang mampu mengganti sistem penggerak 4x4 ke 4x2 dengan switch di bawah 120 km/jam. Serta fitur telepon dan konektivitas nirkabel bluetooth.

Di pasar mobil truck pick up Indonesia, pesaing New Ranger adalah Toyota Hi-Lux, Mitsubishi Triton, Nissan Navara, Chevrolet Colorado dan Isuzu D-Max. Namun dengan semua tawaran teknologi serta performa terbaik, New Ford Ranger memiliki keunggulan yang cukup banyak ketimbang semua mobil tersebut. (mobil.otomotifnet.com)