Cat Bodi Mobil, Atasi Kropos Dan Bopeng

billy - Sabtu, 25 Juni 2011 | 12:04 WIB

(billy - )


JAKARTA - Ternyata Bengkel Halim, tidak hanya bisa menangani urusan mesin, tetapi juga bodi (Baca hal 5). Ada masalah di body jip macam keropos atau ‘bopeng-bopeng’ catnya, bisa bawa kendaraan berpenggerak empat roda itu ke bengkel Halim. Di sini semua permasalahan seputar body bisa diatasi.

Meski tetap membuka pintu untuk mobil di luar jip untuk jadi pelanggannya, tapi rata-rata pasien yang digarap di bengkel sini kebanyakan jip. Seperti CJ7, hardtop, Cherokee, dan sejenisnya. ”Di bengkel ini lebih cenderung mengerjakan bodi kembali seperti semula. Pokoknya back to original deh,” sahut Wawan, si empunya yang juga membuka bengkel spesialis jip.

Menurutnya, jasa pengecatan dan rekondisi body jip tidaklah murah. Bila ada masalah dengan panelnya, Wawan akan membuatkannya dari pelat besi dengan ketebalan mencapai 1,2 milimeter. Tentunya dengan pengukuran yang cermat seperti tingkat presisinya.

Dia menjamin mobil akan tampak seperti baru keluar dari showroom lagi. Soal biaya, jelas tergantung dengan tingkat kesulitan dan pengerjaannya. Cuma Wawan menyebut angka minimal untuk pengecatan dan body work jip itu sekitar Rp 20 juta.

”Kalau soal merek catnya, saya serahkan ke konsumen. Apakah mau yang Blinken, Sikkens, Kanzai, atau yang lainnya. Yang jelas, merek cat juga pengaruhi besaran anggaran,” tutupnya. Kalau ingin jelas, langsung saja ke lokasinya di Jl. Salabintana Km 6, Sukabumi Utara, Jabar. Kontaknya 0818-951378.   (mobil.otomotifnet.com)