Pakai Pertamax Lebih Untung? Bener Kok!

billy - Senin, 14 Februari 2011 | 14:15 WIB

(billy - )


Jakarta – Banyak pengguna BBM yang masih awam tentang kelebihan dari bensin beroktan 92, seperti Pertamax. Terus apakah dengan penggunaan Pertamax bikin lebih untung? Yuk, kita tanya ahlinya.

“Ya, Pertamax lebih menguntungkan bagi perawatan mesin mobil. Karena kandungan BBM non subsidi ini terdapat zat aditif yang dapat membersihkan intake valve, fuel injector dan ruang bakar mobil,” jelas Sugeng Priyono, Manager Fuel Retail NPSO PT Pertamina.

Menurut pria ramah yang ditemui di acara talkshow pada Minggu (13/2) di Jakarta, Pertamax juga memiliki zat pelindung anti karat pada tangki, serta mampu menjaga kemurnian BBM dari campuran air. Sehingga pembakaran lebih sempurna.

“Hal ini yang menghilangkan gejala knocking pada mobil. Lagi pula mobil diatas tahun 2000 sudah disarankan memakai BBM beroktan 90 keatas. Dan Pertamax yang beroktan 92 tentu sangat direkomendasikan,” papar Priyono.

Masih ada lagi lho keuntungannya. Sebab, Pertamax juga tak memiliki kandungan timbel yang dapat merusak lingkungan. Ini juga membuat emisi gas kendaraan bisa ditekan.

“Secara penggunaan, Pertamax lebih irit hingga 30 persen dari Premium. Sehingga waktu yang terbuang untuk antri di SPBU bisa dikurangi,” tutupnya.   

Nah, lebih untung kan? (mobil.otomotifnet.com)