Lorenzo Ingin Samai Rekor Kemenangan Rossi di 2001

Bagja - Selasa, 24 April 2012 | 13:47 WIB

(Bagja - )

Terakhir kali 3 kemenangan berturut-turut di awal musim diraih pembalap MotoGP adalah pada tahun 2001, ketika Valentino Rossi mencetak 3 kemenangan perdananya di kelas premier secara beruntun saat masih menggunakan motor Honda 500 cc. Prestasi ini belum ada yang menyamai hingga sekarang, bahkan Rossi sendiri.

Namun Jorge Lorenzo nampaknya sangat tertarik mengalahkan pencapaian Rossi untuk meraih paling tidak 2 kemenangan terlebih dahulu secara beruntun. Paling tidak, jika target ini bisa dicapainya, target selanjutnya yaitu mencetak 3 kemenangan beruntun dan menyamai pencapaian Rossi yang belum terpecahkan hingga sekarang, bisa tercapai.

Selama 11 tahun berlalu, tanpa ada yang mampu menyamai rekor tersebut, rasanya memang cukup membuat Lorenzo penasaran. Apalagi Casey Stoner yang juga sempat mendominasi di tahun 2007, tidak juga mampu meraih pencapaian yang sama dengan rekor tersebut.

Nah tahun ini rasanya Lorenzo mempunyai kesempatan besar untuk menyamai prestasi Rossi yang satu itu. Apalagi jika performa motornya semakin membaik dan bisa bertarung lebih baik dengan Honda, rasanya cukup memungkinkan. Kita tunggu buktinya di MotoGP Jerez, Spanyol (29/4) mendatang. (otosport.co.id)