Meski Tak Kompetitif, Rossi Takkan Tinggalkan Ducati

Bagja - Selasa, 17 April 2012 | 18:22 WIB

(Bagja - )


Valentino Rossi adalah sosok pembalap yang mempunyai karakter tidak mudah menyerah dan selalu melakukan semaksimal mungkin apa yang ia bisa. Meski setelah hasil balap di Losail, Qatar dua pekan lalu ia sempat mengoceh karena motornya ternyata tidak kompetitif dan salah arah pengembangan, namun legenda balap MotoGP itu menegaskan tidak akan meninggalkan Ducati.

“Cerita ini adalah hal yang paling penting dalam perjalanan sejarah saya MotoGP. Saya harus lebih sabar, karena tidak kompetitif, dimana saya tidak bisa mengendarai motor dengan 100 persen, ketika pembalap lain justru sangat kuat. Saya masih punya ambisi besar untuk memenangi balapan, namun kenyataannya kami justru berada di barisan belakang,” ungkap Rossi.

“Tapi jelas saya ingin tetap tinggal bersama Ducati, dan kami akan melakukan apapun untuk membuat Rossi-Ducati jadi kompetitif. Kami akan mencobanya di setiap seri balapan dan tidak akan pernah menyerah,” tegasnya.

Kondisi seperti ini jkuga pernah dialami Rossi saat berada di tim Yamaha, meski masih bisa meraih beberapa kemenangan namun ia juga sempat digosipkan memilih tim lain jika Yamaha tidak kompetitif. Namun ia justru tetap memilih Yamaha, bahkan membawa kembali titel juara dunia MotoGP tahun 2008 dan 2009 di tim tersebut.

Mungkin hal inilah yang bakal dilakukan Rossi untuk tim Ducati, sebab tim ini sudah absen dari podium utama sejak Rossi bergabung dengan tim tersebut. Semoga ada perubahan di seri kedua nanti. (otosport.co.id)