Rossi Jenuh, Ducati Tak Berikan Motor Sesuai Keinginannya

Bagja - Senin, 9 April 2012 | 13:54 WIB

(Bagja - )


Malam Minggu yang kelabu bagi Valentino Rossi di sesi kualifikasi MotoGP Qatar pada Sabtu (7/4) lalu, tenyata berlanjut pada posisi finishnya di sesi balapan pada Minggu malam tadi (8/4). Dimana Rossi hanya mampu mengamankan posisi finish 10 dengan selisih 33 detik di belakang Jorge Lorenzo yang memenangi balapan, dan nyaris bertarung dengan para pembalap di kategori CRT (Claiming Rule Team).

Hasil ini tentu berdampak buruk pada anggapan fans pada performa Rossi. Pasalnya Ducati selama ini sudah memberikan apa yang diinginkan oleh Rossi, seperti penggunaan rangka twin spar dari aluminium. Namun Rossi menepis bahwa Ducati sudah memberikan apa yang diinginkannya. Bahkan masalah motor Ducati yang sulit membelok yang juiga jadi isu utama tahun lalu, masih belum hilang juga.

“Saya sempat berpikir untuk mengakhiri balapan di pit, tapi saya tetap melanjutkan balapan karena ingin menghargai member tim dan mengumpulkan data yang berguna. Namun yang jelas Ducati tidak mengikuti saran saya, tapi saya bukan mekanik, dan saya tidak punya solusi pemecahan masalah itu,” keluh Rossi.

“Masalah yang ada pada motor ini masih tetap sama, yaitu sangat tidak stabil saat melakukan pengereman untuk masuk ke tikungan. Situasi ini tidak akan berubah meski berada di sirkuit lainnya, dan penggunaan ban Bridgestone yang baru. Sebab masalah ini bukan hanya terletak pada setting motor saja, namun meliputi beberapa hal,” jengah Rossi.

Pencapaian Rossi bersama Ducati musim ini, tentu jadi sorotan yang paling besar. Sebab ini adalah tahun keduanya bersama tim pabrikan itu dan belum juga mengoleksi kemenangan. Jika dalam beberapa seri kedepan tidak ada tanda-tanda kompetitifitas dari Ducati, maka bukan hanya cemoohan dari fans pembalap lain yang bakal didapat legenda balap MotoGP itu, lebih buruk lagi akan kehilangan kepercayaan dari tim-tim besar di MotoGP. (otosport.co.id)