Ducati Luncurkan GP12, Konfigurasi Mesin Tetap L90 Derajat

Bagja - Senin, 19 Maret 2012 | 19:42 WIB

(Bagja - )


Hari ini Senin (19/3) tim Ducati Corse secara resmi meluncurkan tim balap mereka secara online melalui akun Facebook milik TIM. Proses peluncuran yang berbeda dengan proses peluncuran tim yang mereka lakukan tahun-tahun sebelumnya, menyajikan warna yang lebih unik dari pada warna-warna motor Ducati sebelumnya. Sebab kali ini mereka memasukkan warna hijau sebagai warna tambahannya.

Warna hijau tersebut melalui bagian depan motor sehingga konfigurasi warna motor yang terlihat dari bagian depan adalah merah, putih dan hijau. Warna putih pada bagian fairing motor pun terlihat lebih besar ketimbang tahun lalu.

Tapi hal yang paling ditunggu-tunggu adalah konfirmasi dari Ducati tentang perubahan mesin yang dilakukan tim Ducati musim 2012. Apalagi Ducati kabarnya bakal melakukan eksploitasi besar-besaran pada mesin motor mereka menyambut sesi tes resmi pra musim yang terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol 23-25 Maret 2012 mendatang.


“Tidak ada perubahan pada sudut kemiringan mesin motor Ducati. Kami tetap menggunakan konfigurasi mesin L90 derajat seperti filosofi mesin-mesin yang telah kami buat. Pada proses peluncuran kali ini kami juga mengkonfirmasi bahwa Ducati menggunakan kapasitas mesin full 1000 cc. Ini adalah hasil kerja keras Ducati dalam jangka waktu yang cukup singkat,” jelas Filippo Preziosi, direktur teknis Ducati.

“Di sesi tes Jerez nanti, kami akan membebaskan pada pembalap kami untuk mengeksplorasi kekuatan sebenarnya dari mesin Ducati GP12. Sebab pada dua sesi tes pertama pra musim MotoGP 2012, kami telah mencoba banyak komponen. Jadi saatnya fokus pada performa motor,” imbuh Preziosi. (otosport.co.id)