Saatnya Rossi Fokus Pada Performa Mesin

Bagja - Sabtu, 17 Maret 2012 | 16:58 WIB

(Bagja - )

Pada sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia sebanyak dua kali, baik Valentino Rossi, Nicky Hayden maupun tim Ducati masih fokus untuk melakukan pengetesan pada setting motor dan beberapa komponen baru. Namun di sesi tes resmi pra musim MotoGP yang terakhir di Jerez, Spanyol pekan depan (23-25/3) Rossi akan mengeksplorasi performa mesin Ducati sepenuhnya.

Hal ini juga sudah ditegaskan oleh Vittoriano Guareschi sebagai manager Ducati beberapa waktu lalu. Bahwa Ducati sekarang ini sedang fokus memperbaiki performa mesin motornya, dan memberikan kebebasan pada Rossi dan Hayden untuk mengeksplorasi performa terbaik dari motor Ducati GP12 musim ini.

“Pada saat melakukan sesi tes resmi di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, pembalap belum bisa memaksimalkan performa motor. Selain karena kondisi trek yang tidak memungkinkan, juga karena beragam part serta setting yang kami ujicoba. Tapi di Jerez nanti, Rossi bebas melakukan tes pada performa motor Ducati GP12,” jelas Filippo Preziosi, direktur teknis Ducati.

Pastinya harapan para fans agar Ducati dan Rossi tampil lebih kompetitif lagi sudah sangat tinggi. Apalagi Ducati sejak akhir tahun 2011 hingga saat ini, sudah berkorban cukup banyak untuk membuat motor yang kompetitif bagi semua pembalapnya. Apakah Rossi mampu mewujudkan impiannya tahun ini? kita tunggu hasi sesi tes di Jerez nanti. (otosport.co.id)