Iannone Kembali Pakai Rangka Speed Up

billy - Minggu, 11 Maret 2012 | 06:30 WIB

(billy - )

Andrea Iannone adalah salah satu pembalap yang cukup berbakat di ajang balap Moto2. Tapi tahun lalu ia tidak cukup konsisten untuk meraih kemenangan, karena di sesi kualifikasi ia selalu start di belakang. Hal ini tentu sangat menyulitkan untuk meraih hasil bagus saat balapan berlangsung. Apalagi pertarungan di Moto2 selalu rapat.

Iannone pun kembali memilih rangka dari Speed Up seperti yang digunakannya tahun 2010 lalu. Dimana ia bisa tampil lebih konsisten meraih hasil kualifikasi yang bagus, dan juga kemenangan.

“Kami menggunakan rangka dan lengan ayun baru dari Speed Up, dan mungkin kami akan ke Jerez, Spanyol (19/3) mendatang dengan bentuk fairing yang baru. Lengan ayun yang akan kami gunakan terbuat dari karbon sementara desain rangka akan sangat berbeda dengan motor lainnya,” ungkap Iannone.

“Motor tersebut terasa sangat enak, untuk itu kami memutuskan untuk menggunakannya lagi tahun 2012. Sebab dari awal musim ia lebih baik dari pada FTR. Jadi dari sini, setidaknya kekuatan kami sekarang sama, atau paling tidak lebih baik dari pada kemarin,” imbuh Iannone.

Sebenarnya tahun ini Iannone juga sudah mendapat tawaran balap dari ajang balap MotoGP, tapi ternyata pembalap asal Italia itu lebih memilih tetap di Moto2 dan meraih titel juara dunia terlebih dahulu di kelas tersebut.

“Saya ditawari Pramac Ducati untuk ke MotoGP tahun ini, tapi saya berpikir dua kali karena masih ingin tinggal di Moto2. Jika tahun 2013 tawarannya tetap ada, tentu akan mudah memutuskannya jika titel juara dunia Moto2 sudah di tangan. Waktu akan mengatakannya nanti,” pungkas Iannone. (otosport.co.id)