Hayden Punya Problem Berbeda Dengan Rossi

billy - Jumat, 2 Maret 2012 | 14:15 WIB

(billy - )

Valentino Rossi sudah mengklaim bahwa beberapa perubahan yang dilakukan Ducati, tetap saja tidak membuat masalah motor Ducati lebih stabil saat masuk ke tikungan hingga menjaga kecepatan konstan di tikungan. Tapi bagi Nicky Hayden, masalah yang dialami Rossi justru tidak terjadi padanya. Hayden malah mengalami insiden lain yaitu motor tidak stabil saat keluar tikungan dan getar pada motor.

“Motor ini cukup stabil kok saat pengereman hingga memasuki tikungan dan saya sangat menyukai feedback dari motor. Perubahan kondisi sirkuit juga tetap tidak berpengaruh pada kestabilan. Sekarang saya hanya mengalami masalah getar dan kurang stabil saat keluar tikungan,” ungkap Hayden.

Hayden menambahkan bahwa mereka sudah mempunyai beberapa ide untuk memecahkan masalah tersebut, namun kondisi cuaca buruk selama dua hari pertama sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, membuat ini semua tidak memungkinkan.

“Banyak hal yang ingin kami improvisasi tapi waktu yang sangat sempit tidak memungkinkan itu semua terjadi. Saya masih bekerja pada setting dasar motor dan apa yang diuji oleh Rossi, tidak semuanya sempat saya uji. Tapi jelas motor ini punya masalah berbeda dengan motor yangkmai gunakan tahun lalu,” imbuh Hayden.

Hayden sendiri sempat terjatuh saat mengakhiri sesi tes hari terakhir di tikungan pertama. Beruntung insiden tersebut tidak membuatnya cedera. Sehingga ia mulai konsentrasi untuk peningkatan performa di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 terakhir di Jerez, Spanyol akhir Maret nanti. (otosport.co.id)