De Puniet Kecewa, Motor Lebih Lamban dari Tahun Lalu

billy - Selasa, 21 Februari 2012 | 13:16 WIB

(billy - )


Randy de Puniet adalah salah satu pembalap yang diperkirakan bakal meraih hasil bagus menggunakan motor dengan spesifikasi CRT (Claiming Rule Team). Namun hingga sesi tes resmi kedua khusus untuk tim CRT di Sirkuit Jerez, Spanyol mulai Senin (20/2) kemarin, pembalap asal Prancis itu merasa agak kecewa dengan catatan lap tercepatnya.

“Kemarin kami mencoba banyak hal, termasuk sistem kerja suspensi dan sistem kelistrikan. Tapi saya agak kecewa karena lap tercepat yang sempat kami cetak pada bulan November 2011, masih lebih cepat ketimbang lap tercepat pada hari pertama kemarin. Saya sadar motor ini masih baru, dan kami harus mencari setting tepat untuk bisa tampil lebih baik,” keluh Puniet.

“Di satu sisi, saya sangat tergesa ingin mencetak lap tercepat, namun di sisi lain kami harus lebih sabar. Masih ada dua hari pengetesan dan kami akan bekerja dengan keras untuk membuat peningkatan performa motor. Sekarang kami harus menganalisis semua data yang kami peroleh di sesi tes hari pertama dan melakukan improvisasi di hari kedua,” imbuhnya.

Berbeda dengan kondisi De Puniet yang bisa memaksimalkan sesi tes hari pertama, Aleix Espargaro justru tampil kurang sempurna karena kondisi fisiknya tidak fit. Espargaro harus mengakhiri sesi tes lebih awal dan beristirahat lebih banyak untuk mempersiapkan kondisi tubuhnya di sesi tes kedua. (otosport.co.id)