Rossi Sukses Jalani Operasi Pencabutan Pin

billy - Selasa, 7 Februari 2012 | 16:12 WIB

(billy - )

Pada hari yang sama saat Nicky Hayden menjalani operasi di Amerika yaitu Senin (6/2) kemarin, Valentino Rossi juga menjalani operasi pencabutan pin di tulang kering kakinya. Pin yang telah menyanggah tulang kaki kanannya sejak mengalami cedera di MotoGP Mugello, Italia 2010 lalu, dilakukan di Rumah Sakit Cattolica dan ditangani langsung Dr. Giannicola Lucidi, Dr. Marco Trono dan Dr. Giuseppe Porcellini.

Proses operasi yang berjalan lancar tersebut, dikabarkan sudah bisa menjalani proses rehabilitasi pada 4-5 hari, terhitung mulai hari ini Selasa (7/1) jika tidak terjadi masalah apapun.

“Proses operasi berjalan dengan lancar dan kondisi Rossi baik-baik saja. Saya ketemu dengannya pada pagi hari, dan mulai menjalani proses operasi dari jam 10 am hingga pukul 11 am. Ia pun mulai sadar dan merasa lebih baik beberapa saat setelah operasi. Rossi memiliki Cattolica karena merasa nyaman dan juga dekat dari rumahnya,” ungkap Dr. Lucidi.

Kabarnya Rossi langsung meninggalkan Rumah Sakit Cattolica pada malam tadi, dan menjalani istirahat di rumah. Tim dokter yang menangani Rossi pun menganggap bahwa Rossi akan siap untuk mengikuti sesi tes pra musim MotoGP yang kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia 2012 pada 28 Februari hingga 1 Maret 2012 mendatang.

“Saya harus tetap menjaga wibawa meski berada di dalam ruang operasi. Terimakasih kepada Dr. Lucidi, Dr. Little Pigs dan George dan semua orang di Rumah Sakit Cattolica, yang sudah berupaya mengambil gambar,” canda Rossi melalui akun twitter miliknya (@ValeYellow46). (otosport.co.id)