Passini ke MotoGP Bersama Tim Speed Master

billy - Senin, 30 Januari 2012 | 14:37 WIB

(billy - )

Terdepaknya Anthony West dari kursi tim Speed Master karena tidak mampu membawa sponsorship untuk tim tersebut, rupanya membuka jalan tersendiri bagi Mattia Passini di tim Speed Master. Mungkin terlihat seperti sebuah skenario, karena tim tersebut adalah tim asal Italia yang punya komitmen besar membawa nama pembalap asal Italia.

Alasan lain kecurigaan munculnya skenario seperti itu, adalah karena Mattia Passini juga sempat mengeluhkan sulitnya mendapat sponsorship untuk berlaga kembali di Moto2 tahun 2012. Namun tiba-tiba ia direkrut tim yang baru saja mengeluarkan pembalap yang tak punya sponsor pribadi. Apakah Passini mampu membawa sponsor tersendiri ke tim Speed Master ataukah ia direkrut karena alasan nasionalisme? Entahlah!

Terlepas dari skenario tersebut benar terjadi atau tidak, jelas tim Speed Master adalah salah satu tim yang punya komitmen besar untuk ajang MotoGP dengan masuk ke kategori CRT (Claiming Rule Team). Apalagi Passini juga adalah pembalap hebat yang tampil bagus di kelas GP 125 cc dan GP 250 cc. Sayangnya performa Passini meredup ketika kelas Moto2 menggantikan GP 250 cc.

Berharap saja ada hasil yang setimpal diberikan Passini kepada tim tersebut. (otosport.co.id)