Stoner : Rossi Terlalu Memandang Enteng Saya!

billy - Jumat, 27 Januari 2012 | 21:58 WIB

(billy - )

Setelah meraih titel juara dunia tahun 2011 lalu, Casey Stoner seakan tidak berhenti membeberkan beberapa fakta. Apalagi yang terkait dengan kepindahannya ke tim Repsol Honda, performa apik tahun 2011 serta paket RC212V yang sempurna. Cukup unik, karena Stoner melakukan konfirmasi pada hal-hal yang berhubungan dengan komentar Valentino Rossi.

Salah satu hal yang menurutnya tidak benar, ketika Rossi mengatakan bahwa Honda pantas meraih hasil bagus di 2011, karena mereka rela keluar biaya besar untuk pengembangan motor 2011 di akhir tahun 2010 lalu. Pernyataan ini pun ditepis langsung oleh Stoner dengan blak-blakan. “Rossi terlalu memandang enteng saya, tim dan Honda.”

“Tidak benar jika Honda menghabiskan banyak uang, sebab orang-orang di perusahaan tersebut tidak bodoh. Asal tahu saja ya, motor tahun 2011 tidak jauh berbeda dengan motor 2010 kecuali pada bagian girboksnya saja. Bahkan motor saya sama saja sepanjang musim lalu. Honda memang sudah memiliki motor yang bagus sebelum saya bergabung,” papar Stoner.

Sanggahan demi sanggahan yang dilakukan Casey Stoner pada komentar pihak lain termasuk Rossi pada performanya, memang bentuk klarifikasi bahwa pembalap asal Australia itu punya skill hebat. Mungkin ia merasa, masih banyak pihak yang meragukan skillnya dan cenderung mengatakan faktor motor adalah yang utama. Wah! apakah ini bentuk perang dingin pra musim MotoGP yang sudah dimulai? silahkan nilai sendiri! (otosport.co.id)