GP12 Bukan Hanya Milik Rossi

billy - Sabtu, 14 Januari 2012 | 06:30 WIB

(billy - )


Tahun 2011 tim Ducati banyak melakukan perubahan berdasarkan masukan dari Valentino Rossi dan mekanik andalannya Jeremy Burgess, memunculkan anggapan bahwa motor Ducati sekarang adalah motor yang dibikin untuk Rossi. Cukup masuk akal, sebab apa yang ingin diaplikasikan Rossi pada motor tersebut, dikabulkan tim Ducati.

Tapi Filippo Prezioso menegaskan bahwa ini bukan motor yang mereka ciptakan untuk Rossi seorang. “Tugas Rossi adalah membalap untuk tim Ducati. Tapi selain itu ia juga patut memberi masukan kepada Ducati, agar mekanik kami bisa memperbaiki performa motor berdasarkan masukan dari pembalap. Motor yang akan kami pakai tahun ini adalah motornya Ducati, bukan untuk Valentino Rossi seorang,” ungkap Preziosi.

Ambisi Ducati membuat motor yang kompetitif di tangan semua pembalap yang menggunakan motor ini, tentu bukan hanya umbar omongan belaka. Selain menyertakan pembalap utama (Valentino Rossi dan Nicky Hayden), Ducati juga rutin menggunakan test rider mereka seperti Vittoriano Guareschi (sekaligus manager Ducati), hingga test rider terbaru Ducati yaitu Carlos Checa (pembalap WSBK).

Bahkan semua masukan yang ada, dikumpulkan dan diramu jadi sebuah paket motor, yang diharapkan cukup kompetitif bagi pembalap yang menggunakannya di ajang balap MotoGP 2012. Jadi buang jauh anggapan, bahwa Ducati kembangkan motor untuk Rossi. Sebab ambisi mereka adalah membuat semua pembalap yang menggunakan motor Ducati di MotoGP tampil kompetitif. (otosport.co.id)